BLOG BARU CEPAT BERKEMBANG
cara blog baru trafik melimpah

Cara Agar Blog Baru Cepat Mendapat Trafik Yang Melimpah

Posted on

kitasipil.com – Membangun sebuah blog dengan trafik yang bagus butuh waktu dan ilmu. Ibarat burung sebelum terbang, ada hal-hal yang perlu dipelajari dan perlu waktu menunggu tubuh dan otot sayap untuk mampu terbang tinggi.

Blog dengan trafik yang melimpah butuh ketekunan dan kerja keras. Sobat perlu mempelajari bagaimana membuat artikel yang unik dan segar di mata Google Serp atau mesin pencari lainnya.

Kita juga perlu mengambil pengalaman dari para blogger senior yang telah lebih duluan berhasil sebagai publisher. Jika tidak, kita mungkin akan berhenti untuk membuat artikel di blog baru sobat, karena apa?? Kita masih minim pengalaman dan masih tidak sabaran.

BLOG BARU CEPAT BERKEMBANG

Blog baru umumnya masih dikarantina oleh google, dan kita sebagai publisher sebaiknya tidak berhenti dalam memproduksi artikel yang berkualitas. Lalu apa yang harus kita lakukan untuk mengatasinya?? Hal ini akan kitasipil jelaskan di bawah ini.

Cara Membuat Blog Baru Cepat Mendapat Trafik yang Melimpah

  1. Membuat artikel yang berkualitas

Untuk menjadi blog yang bagus, kita harus menyajikan artikel yang unik dan berkualitas, serta memberi nilai tambah dibanding blog kompetitor.

Bagi para blogger pemula, sebaiknya kita harus mengerti bagaimana cara menulis artikel yang menarik. Tentunya hal itu dapat Sobat dengan learning by doing. Sambil belajar Sobat bisa menulis artikel lebih banyak lagi. Umumnya tulisan kita akan semakin baik dari waktu ke waktu.

Sebagai penulis sebaiknya kita juga diharapkan agar semakin banyak membaca, hal ini diperlukan untuk memperkaya kosa kata kita.

Dalam menulis artikel, sebaiknya kita juga menulis dengan bahasa yang mudah dimengerti serta dengan jumlah kata yang banyak agar cepat memenangkan peringkat atas di mesin pencari.

2. Disamping membuat artikel yang berkualitas, kita juga perlu mengerti apa itu SEO???

SEO atau Search Engine Optimation adalah cara kita untuk melakukan optimasi agar tampil baik di mata mesin pencari.

Ada baiknya kita menggunakan teknik white hat karena relatif lebih aman dibanding teknik black hat. Jika kita menggunakan teknik yang brutal, hal itu dapat menyebabkan blog kita terkena pinalti oleh google alias deindex. Itulah yang kitasipil dapatkan ketika awal belajar membangun blog ini.

Mungkin blog kitasipil.com tidak memiliki trafik yang banyak. tapi admin kitasipil tetap berusaha untuk menulis artikel yang bermanfaat bagi para pembacanya.

3. Melakukan Riset Kata Kunci atau Riset Keywords

Salah satu hal terpenting lainnya adalah riset kata kunci atau riset keyword. Sobat juga dapat menggunakan google keyword planner, atau berbagai website yang memberikan fitur berbayar seperti ahrefs, semrush, ubersuggest, mozpro dan lain-lain.

Dengan melakukan riset kata kunci, Sobat dapat mengetahui kata kunci apa yang banyak dicari, dan juga bisa melihat persaingan kata kunci tersebut. Sebaiknya diawal-awal membuat blog, buatlah artikel yang memiliki volume pecarian yang besar dan persaingan rendah. Hal itu dapat membuat blog sobat cepat mendapat ranking di google serp.

4. Menjaga Keamanan Blog Kita

Dan salah satu faktor yang terpenting adalah menjaga keamanan website, berhati-hatilah dan tetap menggunakan fitur-fitur yang baik. Hindari penggunaan theme atau themplate yang dimodifikasi oleh  hacker lalu dibagikan secara gratis di website tertentu. Hal ini bisa menyebabkan blog kita terkena malware. sehingga robor crawler akan susah mengindex blog baru kita.

5. Jangan Pernah Berhenti Menulis Artikel

Jika suatu saat blog Sobat telah memiliki trafik yang bagus, jangan pernah berhenti untuk menulis artikel. Jika Sobat telah bingung untuk menulis di niche utama, cobalah sedikit bergeser ke niche turunan yang masih Sobat kuasai dan mengerti. Hal ini akan memecahkan kebuntuan kita dalam menulis. Kita dapat belajar dari marketplace  ternama di Indonesia seperti kompas, tribunnews dan lain-lain, hampir semua niche mereka tulis sehingga blog baru yang belum memiliki authority yang baik akan susah untuk bersaing.

Buatlah robot google selalu ingin kembali mengindex blog Sobat. dan pengunjung selalu ingin mengunjungi situs ini. Jika blog sudah berkembang pesat, Sobat dapat menggunakan jasa penulis lainnya untuk mengisi artikel di blog Sobat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *