Cara Mengetahui Teman Yang Betul Baik dalam Kehidupanmu

Posted on

kitasipil.com – Di dalam hidup ini kita perlu memiliki banyak relasi maupun teman  yang banyak. Namun kita juga perlu menghindari orang-orang yang sebenarnya musuh dalam selimut yang berpura-pura menjadi teman dalam hidup kita.

Hal tersebut bisa menghindari kita dari masalah buruk, yang bisa menimpa kita di lain waktu. Oleh karena itu kita perlu menggunakan cara bagaimana mengatahui orang -orang yang sebenarnya memiliki maksud buruk di dalam hidup kita.

Cara untuk mengetahui orang-orang yang sebenarnya mempunyai maksud buruk ke kita dapat kita ketahui dengan menggunakan orang lain sebagai perantara.

Perantara tersebut dapat bertanya tentang sisi baik dan sisi buruk yang kita miliki, jika orang tersebut tidak dapat menjadi teman kita, maka pembicaraannya tentang kita, tidak melihat dari sisi baik yang kita miliki, tetapi hanya dari sisi buruknya. Apabila kita telah mengetahui bahwa orang tersebut tidak terlihat seperti seorang teman yang baik bagi kita, sebaiknya cobalah kita menjaga jarak terlebih dahulu dengan orang tersebut.

Terkadang orang terlihat seperti musuh memiliki keunggulan yang tidak miliki oleh seorang teman yaitu, komentar miring tentang kita mungkin bisa menjadi bahan instropeksi kita di kemudian hari. Teman terkadang tidak  berani mengutarakan sisi buruk kita kepada orang lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *