benci hari senin
penat

Cara Mengatasi Rasa “I Hate Monday “Selepas Libur Akhir Pekan

Posted on

kitasipil.com – setelah bekerja keras dalam waktu lama, hal tersebut seringkali menimbulkan rasa penat dan kelelahan. Sebagai seorang pekerja atau karyawan, umumnya kita mengikuti jam kerja kantor, sehingga waktu bersenang-senang hanya kita miliki di waktu libur.

benci hari senin
penat

Waktu libur bagi seorang pegawai kantoran sangatlah berarti, karena hal tersebut merupakan waktu bersantai bersama keluarga atau orang terdekat. Terkadang bagi seorang pekerja, kejenuhan sering melanda, sehingga libur akhir pekan terasa sangat singkat. Dan timbullah ungkapan “I Hate Monday” artinya “Saya Benci Senin”. I Hate Monday adalah suatu ungkapan yang terkenal di kalangan pekerja kantoran setelah hari minggu berakhir. Hari Senin menjadi dibenci bagi sebagian pekerja. Jika sobat kitasipil ada yang mengalami hal demikian, yuk baca tips mengatasi rasa I Hate Monday dalam bekerja, siapa tau bisa jadi solusi nih…

Tips mengatasi perasaan benci hari senin untuk pegawai kantoran versi kitasipil.com

1. Coba buat rencana liburan dengan baik

Kita perlu mengingat bahwa hari libur seorang pekerja tidak hanya weekend lho.. Ada berbagai tanggal merah yang resmi ditetapkan oleh pemerintah setiap tahunnya. Coba buat jadwal kapan klian ngecharge kembali pikiran tenaga kalian dengan liburan. Biasanya setiap tahun itu memiliki long-weekend bisa klian manfaatkan untuk liburan bersama teman maupun keluarga. Cari tempat wisata yang mungkin belum pernah kamu kunjungi.

2. Selesaikan pekerjaan tepat waktu dan sebaik mungkin

Terkadang kita membenci hari senin, bukan karena malas untuk masuk kerja. Tetapi ada pekerjaan kantor yang terbengkalai karena kita tidak fokus dalam mengerjakannya. Sering menunda-nunda pekerjaan juga tidak baik, karena dapat membuat pekerjaan tersebut menjadi menumpuk, sehingga masuk kantor setelah hari libur terasa sebagai momok yang menakutkan.

3. Ingatlah meskipun bekerja memang lelah, tapi menjadi pengganguran pasti membuat kondisi lebih sulit

Mungkin menjadi seorang pegawai kantoran terasa melelahkan, karena harus bekerja dari hari senin-jumat dan dari pagi hingga sore, dan kita melihat sebagian orangyang menjadi pekerja lepas atau freelancer atau bahkan pengusaha memiliki waktu luang yang banyak.

Hal tersebut seperti kata pepatah “rumput tetangga selalu lebih hijau”, kita selalu menilai profesi orang lain lebih gampang, padahal mungkin dia mengorbankan waktu, materi, dan tenaga yang lebih besar dari seorang karyawan.

4. Bekerja akan memberimu budget untuk menikmati masa depan yang lebih indah

Untuk mencukupi kebutuhan hidup dan tabungan untuk masa depan, tentunya kita membutuhkan penghasilan.

5. Lakukan cuti sejenak dari rutinitas pekerjaanmu.

Jika kamu membutuhkan waktu untuk healing sejenak setelah bekerja keras dalam satu tahun, tidak ada salahnya kok kalau kamu mengambil cuti. Kamu juga perlu memberi self-reward untuk dirimu sendiri. Jika kamu merasa kamu memiliki tabungan yang cukup, sebaiknya mintalah cuti pada atasanmu untuk menikmati hidup dengan liburan atau jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *