blog
blogger

Kenapa Sih Punya Blog Itu Menyenangkan?

Posted on

Kali ini kitasipil mau ngisi artikel untuk kategori blogging di Blog ini dengan judul “Kenapa Sih Punya Blog Itu Menyenangkan?”. Kalau kita pikir-pikir, jika sobat punya keahlian dalam menulis Sobat membuat sebuah buku atau mengisi rubrik berita di website ternama.

Tapi saran kitasipil memiliki sebuah blog pribadi juga merupakan suatu hal baik dan akan memberi tantangan kepada diri kita sendiri, kerena kita memerlukan ketekunan untuk mengembangkan blog tersebut.

blog
Gambar Icon Blog

Kita butuh memberi pengorbanan dari segi waktu untuk membuat blog kita trus bertumbuh dari hari ke hari. Oleh karena itu mimin telah merangkum kenapa sih sebaiknya kita memiliki blog?

Inilah Alasan-Alasan Kenapa punya Blog itu Menyenangkan versi Kitasipil

1. Bisa jadi sarana melatih kemampuan kita dalam menulis
Untuk membuat sebuah tulisan yang baik, tentunya diperlukan keahlian dalam menulis. Keahlian tersebut dapat kita asah dengan menulis artikel yang bermanfaat di blog kita. Mungkin kita sudah tahu teori membuat sebuah artikel dengan membaca penjelasan dari penulis-penulis ternama. Tapi hal tersebut harus kita praktekkan agar kemampuan menulis kita semakin baik.

Seperti blog ini, admin masih trus belajar bagaimana menulis artikel yang menarik dan membuat pengunjung tidak bosan membacanya.

2. Bisa menjadi buku catatan digital
Sama kayak halnya kita ketika di bangku sekolah ataupun kuliah, saat mendapat pengetahuan baru kita merasa penting mencatatnya dalam buku catatan Sobat agar tidak lupa,

Artikel di blog juga dapat diisi dengan hal-hal yang ingin dicatat menjadi sebuah artikel dan hal tersebut juga dapat memberi manfaat bagi orang lain tentunya.

3. Mendapat pengetahuan baru
Saat membuat sebuah artikel kita juga mencari beberapa referensi tambahan agar artikel menjadi sempurna di mata pengunjung. Referensi-referensi baru tentunya akan memberi tambahan ilmu pengetahuan bagi kita.

4. Menuangkan Isi Pikiran
Blog juga dapat menjadi sarana Sobat untuk menuangkan isi pikiran. Jika Sobat memiliki opini atau pemikiran yang bermanfaat bagi orang lain dapat diubah menjadi sebuah artikel yang menarik di blog Sobat. Tentunya tetap pemikiran tersebut tetap harus sesuai dengan hukum-hukum yang berlaku di negara ini.

5. Menjadi Passive Income
Tentunya Sobat sudah mengetahui, bahwa tulisan-tulisan di blog itu dapat dibayar. Salah satunya adalah dengan mendaftarkan blog sobat ke media penyedia periklanan seperti Google Adsense. Google Adsense sudah sangat populer di kalangan publisher atau blogger di Indonesia.

Jika blog sobat sudah sangat populer, akan datang jasa-jasa periklanan lain yang menambah pundi-pundi penghasilan Sobat. Tapi sebaiknya diawal-awal, jadikan menulis diblog adalah sebuah hobby yang membuat kita senang, dan dibayar adalah bonus buat kita.

Demikian penjelasan kitasipil, kenapa sih punya blog itu menyenangkan. Semoga bermanfaat..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *