cara menghasilkan uang dari internet
cara cari uang dari internet

Cara Mencari Uang dari Internet Secara Mudah

Posted on

Jika Sobat memiliki waktu luang, atau belum mendapat pekerjaan, Sobat bisa kok mendapatkan uang dari internet asalkan punya skill dan kemampuan yang dibutuhkan.

Mungkin kita sering melihat atau mendengar orang yang kerja sambil sarungan di rumah, tapi menghasilkan karungan cuan dari internet. Hal tersebut bukanlah hal yang mustahil. Kini di era digital, seseorang yang bekerja tidak harus lagi terikat dengan tempat dan waktu. Sobat dapat bekerja secara freelance atau bahkan mencari uang dari internet dapat menjadi pekerjaan sambilan.

Pekerjaan di dunia internet dapat dikerjakan sendiri maupun dengan tim. Sebaiknya jika Sobat baru mulai merintis dan tidak memiliki modal yang besar. Pekerjaan tersebut dilakukan sendiri saja. Nanti jika dia telah tumbuh menjadi besar, dan membutuhkan tenaga tambahan kita dapat merekrut karyawan atau tim untuk mengembangkannya.

cara menghasilkan uang dari internet
cara cari uang dari internet

Buat pelajar dan mahasiswa yang memilki waktu luang dan kreativitas yang butuh untuk disalurkan secara benar dan menghasilkan uang. Bekerja dengan internet adalah salah satu solusinya.

Daripada kita membahas panjang lebar lagi,  penjelasan mengenai cara cari uang dari internet akan kitasipil jelaskan di bawah ini. Tapi ingat semua butuh proses dan kesabaran.

Cara Cari Uang dari Internet versi Kitasipil

1. Menjadi Penulis Blog
Tahukan, bahwa jika memiliki tulisan artikel yang original di blog yang kita buat akan menghasilkan uang. Asalkan kita tahu bagaimana cara SEO agar blog kita baik di mata mesin pencari Google atau Bing.

Ada banyak pengiklan yang dapat kita pasang di Blog, seperti Google Adsense. Google Adsense juga menjanjikan  apabila blog kita memiliki trafik yang bagus, dan artikel yang bermanfaat. Sobat juga dapat membuat proposal kepada perusahaan besar agar dapat memang slot iklan di Blog atau website kita.

Asalkan kita mau menjalaninya dengan sungguh-sungguh, bukan hal mustahil, hal tersebut akan dapat dicapai.

2. Menjadi Pembuat Konten Youtube
Menjadi youtuber alias content creator di youtube memang lagi hits di Indonesia. Berbagai youtuber ternama di Indonesia, yang menghasilkan cuan yang cukup banyak dari channelnya membuat masyarakat juga ikut membuat konten di Youtube.  Ada yang membuat vlog kegiatan rutinnya, ada juga membuat konten dengan hasil editan beberapa video hingga terlihat unik.

3. Influencer di Sosial Media
Salah satu cara menaikkan popularitas suatu brand yaitu dengan menggunakan jasa influencer di Sosial media. Influencer biasanya dianggap memiliki otoritas sosial yang tinggi yang dapat menaikkan popularitas suatu brand.

4. Desain Grafis
Buat Sobat yang memiliki keahlian desain grafik yang baik, hal ini akan dibayar mahal jika Sobat telah memiliki portofolio yang baik. Portofolio hasil karya desain grafis dapat ditampilkan di situs dribblle dan situs sejenisnya.

Untuk pemasarannya, Sobat dapat menjualnya di situs creativemarket.com, envato.com thehungryjpeg.com dan masil banyak lagi. Sobat juga dapat membuka jasa desain grafis di fiverr.com, disitu biasanya pelanggan dari luar negeri akan memesan sesuai dengan kriteria dia inginkan.

5. Website Developer atau website desainer
Kebutuhan perusahaan untuk memperkuat branding mereka adalah dengan mebuat website perusahaan. Umumnya jika perusahaan tidak memiliki sumber daya manusia yang dapat mengerjakannya mereka akan menggunakan jasa website developer. website developer adalah suatu pihak yang menawarkan untuk membangun atau merancang website. Kita hanya perlu membuat website untuk memasarkan jasa tersebut atau dapat juga ditawarkan di fiverr.com.

6. Dropshipper
Anda juga dapat memasarkan produk orang lain di blog anda atau dengan menggunakan website tertentu. Bisnis jenis ini merupakan salah satu bisnis minim risiko dan minim modal. Sobat hanya perlu menawarkan jenis produk dan metode pembayarannya.

7. Menjual jasa SEO (Search Engine Optimization)
Kebutuhan jasa SEO sangat diperlukan di era digital ini. Sangat sulit website untuk berkembang pesat tanpa menggunakan jasa SEO. Salah satu jasa SEO adalah dengan menjual jasa backlink. Backlink adalah tautan halaman agar mengarah ke situs lain.

Demikian pembahsan kitasipil mengenai cara menghasilkan uang dari internet. Semoga bermanfaat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *