Beberapa Film Tentang Dunia Konstruksi Yang Harus Ditonton Oleh Anak Teknik Sipil Dan Arsitek

Posted on
Hay Sobat Kitasipil, kali menjelaskan beberapa film tentang berkaitan dengan dunia kerja teknik sipil dan arsitek,meskipun sebagian film judulnya tentang arsitekur. Namun, tidak dapat dipungkiri dunia arsitek juga dan teknik sipil itu sangat saling terkait dalam pembangunan suatu infrastruktur.

Berikut beberapa film tentang berkaitan dengan dunia kerja teknik sipil dan arsitektur yang dirangkum oleh Kitasipil antara lain:

1. The Architect (2006)
film tentang teknik sipil dan arsitek
Gambar via imdb.com
Seorang arsitek yang terlibat dalam konflik dengan seorang aktivis yang tinggal di sebuah kompleks yang dirancang olehnya.
Hak cipta : Magnolia Pictures
2. The Human Scale (2012)
film tentang teknik sipil dan arsitek
Gambar via imdb.com
Film ini menceritakan bahwa setengah dari populasi manusia tinggal di wilayah perkotaan. Pada tahun 2050, ini akan meningkat menjadi 80%. Kehidupan di kota megapolitan menjadi mempesona dan juga dapat bermasalah. Saat ini kita menghadapi puncak tertinggi minyak, perubahan iklim, kesendirian dan masalah kesehatan yang buruk yang disebabkan oleh gaya hidup kita.
Arsitek Denmark dan Prof. Jan Gehl telah mempelajari perilaku manusia di kota selama 40 tahun. Dia melihat bagaimana kota-kota di dunia mengabaikan interaksi manusia. Jan Gehl membuat studi pertamanya di Italia dan kemudian baru ia menginsiprasikan perencanaan ibu kota Denmark, Kopenhagen Idenya mengilhami terciptanya jalur pejalan kaki, bangunan, pengaturan jalur sepeda dan reorganisasi Taman, dan tempat publiklainnya di seluruh kota ini dan banyak kota lain di wilayah Nordic. Kota-kota lain di dunia seperti Merlbourne, Dhaka, Chongqing, dan Christchurch juga terinspirasi dari cara mengembangkan Kopenhagen.
Hak cipta : Final Cut for Real
3. The Competition (2013)
film tentang teknik sipil dan arsitek
Gambar via imdb.com
Film ini menceritakan tentang beberapa arsitek terbaik di dunia, seperti Jean Nouvel, Frank Gehry atau Zaha Hadid, berjuang untuk mengalahkan kompetisi untuk National Museum of Art di Andorra.
Hak cipta : Office for Strategic Spaces
4. Citizen Architect: Samuel Mockbee and the Spirit of the Rural Studio (2010)
film tentang teknik sipil dan arsitek
Gambar via imdb.com
Film tentang mahasiswa arsitektur yang berjuang melawan kemiskinan di pedesaan Alabama untuk membangun kehidupan masyarakat agar lebih baik.
Hak cipta : belum diindentifikasi
5. How Much Does Your Building Weigh, Mr Foster? (2010)
film tentang teknik sipil dan arsitek
Gambar via imdb.com
Film ini merupakan sejarah awal lahirnya salah satu dari arsitek hebat dunia yang bernama Norman Foster, dan menceritakan bagaimana untuk meningkat kualisa hidup melalui perancangan arsitektur.
Hak cipta : Aiete-Ariane Films, Art Commissioners, Mandarin Films Distribution
6. Kochuu (2003)
film tentang teknik sipil dan arsitek
Gambar via imdb.com
Film ini merupakan film visual yang mengagumkan tentang arsitektur modern Jepang, yang berdasar pada tradisi Jepang, dan memiliki pengaruh pada tradisi bangunan Nordic. Cerita yang berliku mengenai visi masa depan, konsep tradisional, alam, beton, kebun dan teknologi tinggi.
Hak cipta : Solari Filmproduction
Demikian rangkuman film dunia teknik sipil dan arsitek yang sangat baik untuk kita tonton. Semoga bermanfaat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *