Langkah-Langkah untuk Mengecek Spesifikasi sebuah Komputer dengan Mudah

Tuesday, September 17, 2019


Kebutuhan akan komputer atau laptop terus meningkat untuk memenuhi berbagai tuntutan pekerjaan. Sebagai pengguna komputer, apalagi seorang drafter pada proyek konstruksi, kita tentunya membutuhkan komputer atau laptop yang memiliki spesifikasi yang tinggi.

Spesifikasi komputer sangat penting untuk diketahui oleh penggunanya sebelum Sobat memutuskan untuk membeli sebuah komputer/laptop. Spesifikasi komputer berisi informasi tentang Model Pabrikan, Hardware dan Sistem Operasi yang digunakan dari komputer tersebut. Hardware dari sebuah komputer terdiri dari RAM, HardDisk, Processor, Motherboard, VGA, Sound, Fan, Power Supply dan Lain-lain. Sistem Operasi (Operating System) yang digunakan umumnya menggunakan Windows OS seperti Windows 10, Windows 8, Windows 7 dan Windows Vista maupun XP.

Kebanyakan para pengguna komputer yang membutuhkan spesifikasi laptop yang bagus antara lain adalah Gamers, Video Editor, dan berbagai pengguna yang membutuhkan kualitas rendering yang sangat bagus agar hasil yang dihasilkan cepat dan berkualitas. Jika spesifikasi laptop rendah, kita akan kesulitan untuk menjalankan sebuah software yang berat seperti Adobe Premiere Pro, Matlab dan lain-lain.

spesifikasi komputer


Jadi, kali ini kitasipil akan menjelaskan bagaimana cara mudah untuk mengetahui spesifikasi sebuah computer dengan mengikuti langkah di bawah ini:

Langkah-langkah untuk mengecek spesifikasi sebuah Komputer antara lain sebagai berikut:


1. Nyalakan computer/laptop yang ingin di cek spesifikasinya

2. Tekan tombol “Windows” + R

3. Lalu akan muncul gambar di bawah ini 
DXDIAG

4. Ketik “DXDIAG” lalu tekan tombol “Enter” 


5. Maka akan muncul seperti gambar di bawah ini. 

jenis spek komputer


6. Anda dapat mengecek spesifikasi dengan memilih tab "System", "Display", "Sound" and "Input"



Berdasarkan langkah-langkah di atas, Sobat dapat mengetahui spek laptop juga dapat mengetahui model computer atau laptop yang digunakan, yang juga dapat Sobat gunakan ketika melakukan penginstalan ulang Sistem operasi Komputer (Windows) pada computer anda.

Demikian pembahasan kitasipil mengenai Langkah-langkah untuk mengetahui Spesifikasi Komputer dengan mudah. Semoga bermanfaat….

Related Posts

Previous
Next Post »