Tips Memperbaiki Dan Meningkatkan Kualitas Sofa Yang Rusak

Tuesday, April 18, 2017

Hay Sobat Kitasipil, kali ini kita akan mengenai tips memperbaiki dan meningkatkan kualitas sofa yang rusak. Penjelasannya di bawah ini.

contoh sofa berkualitas premium dan sangat baik
Gambar contoh sofa yang bagus via purnamadecor.blogspot.co.id

Hampir setiap rumah memiliki interior yang menarik, umumnya memiliki furniture atau perabotan seperti sofa. Sofa kini telah menjadi kebutuhan utama hampir di rumah. Sofa semakin disukai karena dapat memberi kenyamanan di dalam ruangan. Sofa umumnya digunakan sebagai tempat duduk untuk bercengkrama di dalam keluarga. Selain fungsi tersebut, sofa ternyata juga dapat menambah nilai estetik terhadap ruangan. Oleh karena itu, pemilihan bentuk dan jenis sofa penting untuk diperhatikan. Namun saat umur pemakaian yang lama, sebagian sofa sering mengalami kekusaman, bahkan kerusakan. Jika sofa tersebut berharga mahal dan kita bersusah payah untuk membelinya, tentu akan sangat sayang membuangnya begitu saja. Berbeda halnya jika uang yang melimpah, mungkin bukan hal sulit bagi kita untuk dapat dengan mengganti yang baru. Namun, jika kita belum mampu membeli yang sofa baru atau sofa tersebut tidak mengalami kerusakan yang berat, tidak ada salahnya jika kita mencoba memperbaikinya, bahkan dapat meningkatkan kualitas dari sofa tersebut. Memang saat ini telah banyak tersedia jasa perbaikan sofa agar dapat terasa baru lagi. Namun, sebelum menggunakan jasa mereka, tidak salahnya jika memperhatikan tips yang Kitasipil berikan berikut ini.

Berikut beberapa tips memperbaiki dan meningkat kualitas sofa yang rusak versi Kitasipil:

1. Periksa dan perbaiki kondisi dari rangka sofa

periksa rangka sofa yang rusak
Gambar rangka sofa via kaskus.com

Tidak semua sofa yang dijual dipasar memiliki struktur rangka yang baik, karena rangka sofa sangat menentukan agar sofa tersebut dapat berfungi kembali. Apabila struktur sofa terbuat dari kayu yang kurang kuat, hal tersebut dapat diatasi dengan menganti struktur kayu tersebut dengan kayu yang berkualitas lebih baik.

2. Menambah, atau bahkan mengganti ke busa yang lebih berkualitas


mengganti busa sofa yang rusak
Gambar mengganti kain sofa

Umumnya sofa yang telah dipakai dalam waktu lama, busa sofa menjadi lebih kurang elastis atau kempes, untuk membuat sofa tersebut menjadi empuk kembali, kita dapat menambah atau mengganti busa dengan yang lebih berkualitas.

3. Mengganti kualitas kain yang digunakan

cara mengganti kain sofa
Gambar mengganti kain sofa via tukangsofacilegonserang.blogspot.co.id

Tidak semua sofa yang beredar di pasaran memiliki kualitas kain yang baik, ada sofa yang sobek dan berlubang karena menggunakan kain sedikit tipis atau pun kurang kuat. Oleh karena itu, untuk menambah kualitas sofa tersebut, kita dapat menggunakan kain sejenis dengan kualitas lebih baik, seperti kain jok mobil. Banyak kain jok mobil bermerek yang bagus di pasaran seperti mbtech dan sebagainya. Kain tersebut juga sering digunakan oleh jasa perbaikan perabot seperti sofa. 

4. Memperbaiki jahitan agar lebih kuat dan rapi

menjahit kembali jahitan sofa yang rusak
Gambar menjahit kain sofa via servicesofa17.blogspot.co.id

Setelah mengganti kain sofa, tentunya hal yang penting selanjutnya yang harus kita perhatikan adalah jahitan kan sofa tersebut, jahitan yang kuat dan rapi dapat menambah kenyamanan dan keindahan dari sofa tersebut. 

Jika kita menggunakan jasa perbaikan sofa di pasaran, jangan lupa mencoba dulu hasilnya sebelum dibawa pulang ya Sobat Kitasipil...

Demikianlah pembahasan Kitasipil mengenai beberapa tips memperbaiki dan meningkat kualitas sofa yang rusak. Semoga bermanfaat..

Related Posts

Previous
Next Post »