Tips Memilih Cat Rumah Agar Lebih Terlihat Nyaman

Friday, April 14, 2017

Kali ini Kitasipil akan membahas mengenai tips memilih cat untuk kenyamanan rumah, Penjelasan selengkapnya di bawah ini.

tips memilih cat rumah agar terlihat nyaman
Gambar contoh rumah dengan perpaduan warna yang baik 

Memiliki rumah yang nyaman untuk ditinggali memang impian semua orang, rumah yang nyaman akan membuat kita senang menghabiskan hari-hari di rumah. Oleh karena itu, apabila rumah kita belum nyaman untuk ditinggali, kita dapat melakukan dengan berbagai cara seperti renovasi rumah baik eksterior ataupun interior, mengganti warna cat, dan sebagainya. Namun mengganti warna cat sering kali menjadi solusi karena lebih ekonomis dan lebih praktis untuk membuat nuansa baru dan membuat rumah lebih terasa nyaman. Hal ini membuat Kitasipil membahas mengenai tips-tips memilih cat rumah agar menjadi lebih nyaman.

Berikut beberapa tips memilih cat rumah agar menjadi lebih nyaman versi Kitasipil antara lain:

1. Memilih cat eksterior yang tahan cuaca 
Iklim di indonesia, kini telah banyak produk cat yang beredar di indonesia yang tahan terhadap cuaca, sehingga akan tidak mudah rusak jika terkena hujan, panas, maupun perubahan cuaca.

2. Memilih cat eksterior yang mudah dibersihkan
Apabila bagian cat luar rumah kita terkena kotoran, debu, dan noda lainnya. Kita tidak perlu repot-repot mencari tukang untuk mengecat kembali bagian luar kita, tetapi cukup dengan membersihkannya saja.

3. Jangan menggunakan cat interior untuk mengecat bagian eksterior rumah
Cat interior umumnya lebih kurang tahan terhadap cuaca. Untuk bagian interior gunakanlah cat yang khusus untuk interior.

4. Pilihlah cat yang berkualitas baik
Jika ragu dalam memilih cat, kita dapat menanyakan kepada tukang yang berpengalaman dalam hal pengecatan, maupun dari testimoni beberapa kerabat, maupun testimoni di forum properti via internet, biasanya produk cat yang bagus berbanding lurus dengan harganya.

5. Gunakan produk cat yang ramah lingkungan.
Pilihlah produk cat yang memperhatikan aspek kesehatan seperti tidak mengandung tambahan logam merkuri (Hg) dan timah hitam/timbal (Pb).

6. Memilih warna netral seperti putih dan krem untuk rumah berkonsep minimalis dan mungil
Warna putih atau krem akan terlihat sesuai untuk rumah yang berkonsep minimalis, dan berukuran yang agak kurang luas.

7. Buat perpaduan warna cat 
Bagi ingin membuat rumah terkesan sejuk, perpaduan warna seperti putih dan hijau, putih dan biru, putih dan ungu, atau pun warna hijau keseluruhan.

8. Uji coba untuk melakukan  konsep  perpaduan warna
Kita dapat menguji coba terlebih dahulu seperti pada dinding gudang atau ditempat sempit lainnya. Atau untuk lebih mudah untuk menguji coba warna, kita dapat melihat dari beberapa warna dari gorden, karpet, sofa, kasur atau perabot lain yang ada di rumah kita. Uji coba warna dari barang-barang tersebut membuat kita cepat mendapat warna yang seperti yang kita ingin kan.

9. Cari inspirasi warna via internet
Mencari Inspirasi warna lewat gambar rumah yang tersedia di internet juga layak dicoba. 

Pembahasan Kitasipil mengenai tips memilih warna cat rumah agar menjadi lebih nyaman. Semoga bermanfaat..

Related Posts

Previous
Next Post »