KITASIPIL.COM

Pentingnya Menerapkan Gaya Arsitektur Progressif Untuk Pembangunan Infrastruktur Setiap Daerah


Setiap peradaban di dunia sering menunjukkan ciri khas arsitektur tersendiri, ada juga arsitektur bangunan yang jauh lebih maju dari masanya.

peradaban arsitektur progressif di indonesia

Dalam segi pembangunan banyak daerah-daerah di Indonesia yang melupakan, pentingnya membuat arsitektur yang bernilai tinggi. Gaya arsitektur yang bernilai dapat berfungsi sebagai tempat wisata dan juga dapat juga meningkat perekonomian daerah tersebut. Contohnya bangunan candi-candi Indonesia yang mendunia yang dapat menarik pengunjung dari dalam maupun luar negeri.

Setiap daerah sebaiknya memiliki icon bangunan yang dapat menarik para wisatawan berkunjung ke kota tersebut. Bangunan yang menjadi icon suatu daerah dapat mengambil inspiransi dari sejarah, budaya, maupun hal lainnya dari daerah tersebut.

Dalam menghasilkan sebuah bangunan iconic dapat dilakukan dengan membuat sayembara arsitektur atau bekerja sama dengan jasa arsitek ternama yang banyak menghasilkan bangunan bergaya arsitektur progresif, meskipun membuat bangunan yang menjadi icon daerah membutuhkan dana besar, modal tersebut akan kembali seiring tumbuhnya perekonomian di daerah tersebut.

Memiliki kota yang indah akan membuat masyarakat tidak cepat bosan, tidak stres dan lebih kreatif, prinsip membangun sebuah bangunan, sebaiknya lebih kepada investasi yang dapat menunjang ekonomi daerah menjadi lebih baik.

Kemajuan dari segi arsitektur suatu daerah diharapkan dapat mengembangkan pola pikir masyarakat menjadi lebih positif dan lebih maju. Meskipun banyak yang mengatakan memiliki kota indah sulit karena keterbatasan anggaran, tapi kemauan tersebut harus kita wujudkan bertahap.

Menjaga kebersihan kota juga menjadi tanggung jawab kita bersama, kota yang indah dengan sarana transportasi yang baik menjadi kebanggaan kita bersama.

Daerah yang telah menerapkan arsitektur progresif contohnya seperti Bandung. Pendapat mengenai pentingnya arsitektur progresif telah terlebih saya dengar dari Profesor saya ketika kuliah dulu, dan juga dari Kang Ridwan Kamil yang merupakan Walikota Bandung.

Semoga perkembangan infastruktur di Indonesia menjadi lebih merata dan membuat Indonesia menjadi negara maju dan lebih dihargai di mata dunia.

Setiap daerah diharapkan juga lebih terbuka terhadap investasi yang bernilai positif bagi daerah tersebut.

Pendapat di atas hanya sekedar opini Kitasipil. Semoga bermanfaat…

Previous
Next Post »

Jangan melakukan spam dan terima kasih ConversionConversion EmoticonEmoticon