Fungsi Dan Tips Perencanaan Pembuatan Plafon Rumah - KITASIPIL.COM

KITASIPIL.COM

Fungsi Dan Tips Perencanaan Pembuatan Plafon Rumah


Dalam membangun suatu rumah ada suatu item pada interior suatu bangunan yang menambah keindahan, kenyamanan serta dapat melindungi suatu ruangan rumah yaitu plafon rumah atau langit-langit.

pengertian penjelasan plafon langit-langit adalah


Plafon (langit-langit) adalah suatu item yang berfungsi sebagai lapis pembatas antara atap dengan ruangan di bawahnya. Plafon dapat dibuat dari berbagai bahan yaitu triplek, gypsum board, kalsiboard (calcium cilicate board), fiber cement board atau bahan lainnya.

Jasa pembuatan dan pemasangan plafon rumah, kini telah banyak tersedia di pasaran. Kita tinggal memilih desain yang sesuai dengan selera kita masing-masing. Jika kita belum terlalu mengerti mengenai desain interior, anda dapat menggunakan jasa arsitek interior yang berada di kota kita masing-masing.

Dalam memilih plafon rumah jangan lupa untuk menyesuaikan dengan kemampuan keuangan yang kita miliki. Harga plafon juga sangat berpengaruh pada bahan-bahan yang digunakan. Plafon sangat berguna pada rumah, seperti akan Kitasipil jelaskan di bawah ini, yaitu mengenai fungsi plafon rumah dan tips perencanaan plafon.

Fungsi plafon (langit-langit) antara lain adalah:
1. Untuk membedakan jenis ruangan di dalam rumah dapat menggunakan bentuk plafon yang berbeda
2. Menahan kotoran kecil dan rembesan yang air hujan yang jatuh celah atap
3. Sebagai dekorasi interior untuk mempercantik ruangan rumah
4. Menahan perambatan panas dari atap atau mengurangi suhu panas pada ruangan
5. Tempat diletakkannya fitting dan lampu serta kabel listrik diatasnya

Dan untuk membuat plafon rumah dibutuhkan perencanaan yang baik seperti yang akan dibahas pada tips di bawah ini.

Tips perencanaan plafon (langit-langit) yang baik antara lain adalah:
1. Pada rumah pribadi, ketinggian plafon sebaiknya 3-3,5 m dari permukaan lantai agar tidak menggangu sirkulasi udara di dalam rumah
2. Sesuaikan bentuk plafon dengan model rumah, jika rumah bergaya minimalis, plafon yang dipakai juga sebaiknya bergaya minimalis
3. Bedakan bentuk plafon untuk ruangan berbeda
4. Ketinggian plafon rumah sebaiknya jangan terlalu tinggi karena akan mengurangi keindahan ruangan, walaupun secara sirkulasi udara menjadi lebih baik, kecuali pada ruangan tertentu yang memang dibuat jarak lantai dengan atap cukup tinggi.

Pembahas mengenai tips di atas hanya sekedar informasi, untuk perencanaan plafon yang lebih baik dapat meminta bantuan pada jasa plafon rumah maupun desainer interior rumah yang telah berpengalaman.

Demikian pembahasan Kitasipil mengenai Fungsi dan tips perencanaan plafon (langit-langit) rumah. Semoga bermanfaat,,,

Previous
Next Post »

Jangan melakukan spam dan terima kasih ConversionConversion EmoticonEmoticon