Tips Menjadi Insinyur Sipil Yang Mampu Menghadapi Persaingan Global - KITASIPIL.COM

KITASIPIL.COM

Tips Menjadi Insinyur Sipil Yang Mampu Menghadapi Persaingan Global


Kali ini Kitasipil akan membahas mengenai tips menjadi insinyur sipil yang mampu menghadapi persaingan global. Penjelasan selengkapnya di bawah ini.

insinyur sipil berkala international
Gambar illustrasi insinyur sipil berskala international

Kini Indonesia telah memasuki persaingan global yang kompetitif. Perusahaan konstruksi dalam negeri maupun dari luar negeri semakin mencari tenaga kerja yang berkualitas baik. Melihat adanya tenaga kerja konstruksi asing yang masuk di Indonesia, hal ini harus dapat dijadikan tantangan, bahwa para insinyur sipil di Indonesia harus dapat bersaing di era global ini. Buat insinyur sipil di Indonesia yang ingin bekerja pada proyek konstruksi besar di negara lain, tentunya diperlukan kemampuan yang lebih untuk mewujudkannya. Tips mewujudkannya versi Kitasipil dapat dilihat di bawah ini.

Berikut tips menjadi insinyur sipil yang mampu menghadapi persaingan global:
1. Terbuka terhadap hal-hal baru tentang dunia konstruksi
Terbuka terhadap hal-hal yang baru penting bagi seorang insinyur sipil dapat dilakukan dengan bergabung ke himpunan insinyur sipil baik dalam negeri maupun luar negeri. Dan juga dapat membaca artikel maupun informasi seputar perkembangan dunia teknik sipil di dunia

2. Buat daftar rencana besar di masa depan
Setiap insinyur sipil tentu punya rencana besar. Oleh karena itu, sebaiknya kita membuat daftar target yang ingin kita capai dalam karir di bidang konstruksi di masa yang akan datang. Lewati step by step karir profesional dengan penuh semangat.

3. Menguasai soft skill lainnya
Memiliki soft skill bagi seorang insinyur sipil yang professional, kini telah menjadi hal yang sangat penting. Kemampuan soft skill seperti public speaking, kemampuan membangun relasi, kemapuan di bidang teknologi informasi dan lain sebagainya akan memudahkan kita menjelaskan hasil laporan kerja baik dengan atasan/bawahan ataupun pihak yang terkait lainnya.

4. Menguasai bahasa inggris atau bahasa asing lainnya
Memiliki kemampuan bahasa inggris atau bahasa asing, kini telah menjadi kewajiban kita sebagai seorang professional seperti insinyur sipil. Hal ini akan memudahkan kita ketika berkomunikasi dengan rekan kerja atau relasi kerja yang berasal dari Negara lain.

5. Memiliki sertifikat skill yang berkompeten di bidang konstruksi
Selain memiliki pengalaman kerja serta skill yang baik, insinyur sipil harus mempunyai serfikat keahlian yang kompeten, hal ini dapat menjadi standarisasi perusahaan untuk mencari sosok professional di bidang konstruksi.

Demikian pembahasan Kitasipil mengenai tips menjadi insyinur sipil yang mampu menghadapi persaingan global. Semoga bermanfaat…

Previous
Next Post »

Jangan melakukan spam dan terima kasih ConversionConversion EmoticonEmoticon