Fenomena Penggunaan Pawang Hujan Pada Proyek Infrastruktur Di Indonesia - KITASIPIL.COM

KITASIPIL.COM

Fenomena Penggunaan Pawang Hujan Pada Proyek Infrastruktur Di Indonesia


Aktifitas pekerjaan pada proyek konstruksi, menuntut produktivitas yang baik dalam mengerjakan sesuatu pekerjaan. Namun terkadang pada saat pekerjaannya terdapat kendala-kendala yang menggangu aktifivitas jalannya proyek. Salah satu seperti kendala hujan. Hujan kadangkala menghambat pekerjaan konstruksi seperti pada saat pengecoran, pengaspalan, atau pekerjaan lainnya yang menuntut kondisi pekerjaan kering.

teknik pawang hujan mengatur cuaca
Foto pawang hujan lagi bekerja

Adakalanya suatu perusahaan konstruksi yang sedang mengejar ketertinggalan progress proyek melakukan hal-hal yang tidak logis, yaitu dengan menyewa jasa pawang hujan. Mungkin sebagian dari kita banyak yang masih percaya gak percaya dengan hal ini. Tetapi berdasarkan pengalaman beberapa teman admin yang bekerja di perusahaan besar, dia yang membenarkan hal tersebut.  Dia sedang terlibat di salah satu mega proyek di Indonesia, dia menyatakan bahwa mereka melibatkan pawang hujan pada proyeknya. Ada berbagai versi terkait metode yang dipakai oleh pawang hujan, ada yang mengatakan bahwa itu metode ilmiah dan juga ada yang mengatakan itu dilakukan ilmu ghaib. Tapi kenyataannya, saat mereka melakukan pengecoran atau kegiatannya lainnya sangat jarang turun hujan. Bayaran seorang pawang hujan pun sangat menjanjikan ada sampai jutaan rupiah per hari kerja.

Ada pendapat tentang cara menghalau hujan yang sering dilakukan oleh pawing hujan. Menurut mereka hal itu dilakukan secara ilmiah, pada prinsipnya bukan hujan yang dihalau agar tidak turun, tetapi dengan memindahkan turunnya hujan ke area lain dengan kekuatan tenaga dalam. Awan yang merupakan uap air hasil pengupan yang terdapat molekul elektron di dalamnya. Molekul elektron inilah yang sering dilakukan perlakuan agar hujan tersebut dapat bergeser.

Yang admin pelajari biasanya proyek skala besar dapat menggunakan data BMKG (Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika) terkait pekerjaan di lapangan. Jika cuaca diprediksi sedang baik kita dapat kerja lembur untuk mengejar ketertinggalan progress proyek. Sedangkan, untuk hari yang prediksi hujan dikerjakan saat cuaca yang mendukung saja. Mungkin ada dari sobat kitasipil yang lebih punya cara lebih baik atau lebih berpengalaman.

Jika sudut pandang ilmu mistis, admin tidak dapat menjelaskan cara yang digunakan oleh para pawang hujan tersebut. Yang jelas fenomena pawang hujan pada proyek infrastruktur di Indonesia telah banyak yang membenarkannya, meskipun admin belum pernah melihat secara para pawang hujan bekerja memindahkan hujan dari lokasi proyek.

Demikian sekedar informasi dari Kitasipil terkait pawang hujan pada proyek infrastruktur di Indonesia. Semoga bermanfaat..

Previous
Next Post »

Jangan melakukan spam dan terima kasih ConversionConversion EmoticonEmoticon