Tips Perawatan Kasur Busa Di Rumah - KITASIPIL.COM

KITASIPIL.COM

Tips Perawatan Kasur Busa Di Rumah


Kali ini Kitasipil akan membagikan tips lumayan penting tentang cara perawatan kasur busa di rumah.

Tips perawatan kasur busa di rumahGambar contoh kasur busa via diamondmattress.com

Setiap barang akan jika ingin berlangsung lama, tentu kita harus dilakukan perawatan. Salah satunya untuk barang yang sering ada di setiap rumah yaitu kasur busa. Kasur busa sering memiliki kendala menjadi kempes, melar dan tidak enak dipakai. kasur busa yang terawat dengan baik akan menjaga kesehatan keluarga kita dari kuman-kuman penyebab penyakit. untuk mencegah hal tersebut diperlukan cara- cara untuk merawat kasur busa tersebut agar tetap awet dan nyaman.

Berikut tips agar kasur busa kita tetap terjaga dengan baik versi Kitasipil antara lain:

1. Beli kasur busa dengan kualitas premium
Untuk melakukan perawatan kasur busa yang baik, sebaiknya kita membeli kasur busa dengan kualitas premium, karena perawatan terhadap kasur busa dengan yang kualitas sedang atau ke bawah lumayan sulit. Memang banyak kasur busa dengan garansi jika terjadi kempes atau melar, tetapi banyak kenyataannya sebelum masa garansi habis, kasur busa tersebut telah kempes dan melar. Salah satu cara yang cukup baik jika kita mempunyai biaya lebih yaitu dengan membeli kasur busa dengan kualitas premium, pilihlah merk yang telah mendapat testimoni via online shop atau pengalaman kerabat. Membeli kasur busa dengan premium, mungkin kita akan kalah dengan harga ketika membeli, tetapi kita akan menang dalam umur pemakaian.

2. Bersihkan secara teratur
Kita tentu tak ada yang ingin tidur di kasur yang berdebu atau jorok. Jadi, bersihkan kasur kita secara teratur sangat penting selain untuk kesehatan juga berguna untuk menjaga kasur busa agar tidak cepat kusam dan kotor.

3. Jangan menjemur kasur busa langsung di bawah sinar matahari
Kasur busa yang dijemur langsung di bawah sinar matahari, dapat menyebabkan kasur menjadi kering. Busa jika yang sering terkena sinar matahari (UV) langsung akan cepat menjadi kuning.

4. Merotasi posisi kasur busa
Merotasi kasur 180 derajat, cukup penting agar bagian dari kasur busa yang terkena beban dalam waktu lama tidak hanya pada bagian itu-itu saja, tetapi juga pada posisi lainnya.

5. Tutup kasur busa sprei (bed cover)
Kasur busa harus ditutup dengan sprei agar debu atau kita langsung menempel pada kasur busa. Untuk anak balita yang sering mengompol alternatif selain pemasangan popok pada balita juga dapat kita siasati dengan menggunakan pelapis sprei anti air, sehingga ketika balita anda ngompol tidak terkena langsung dengan kasur busa tersebut.

6. Hindari kasur busa dari lembab dan basah
Kasur busa yang basah dan lembab akan menjadi sarang bakteri, jika kasur busa terkena air kita dapat membuka jendela, sehingga kasur tersebut akan cepat terkena sinar matahari, atau kita dapat membawa kasur tersebut keluar ruangan untuk dijemur dalam waktu tidak terlalu lama atau sekitar 4 jam.

7. Letakkan kasur busa di atas ranjang, tidak kontak langsung dengan Lantai
Kasur busa yang diletakkan di atas lantai akan mudah terkena kotoran, cairan dan lain-lain. Hal itu tentu dapat merusak kasur busa tersebut.

Mungkin itu sedikit tips perawatan kasur busa di rumah versi Kitasipil. Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

Jangan melakukan spam dan terima kasih ConversionConversion EmoticonEmoticon