Tips Dalam Memilih Hunian Dari Pengembang - KITASIPIL.COM

KITASIPIL.COM

Tips Dalam Memilih Hunian Dari Pengembang


Hay Sobat Kitasipil, Ini merupakan postingan pertama Kitasipil mengenai properti, Kitasipil juga ingin berkonstribusi didalam tema ini, properti di Indonesia terus tumbuh dari tahun ke tahun. Kitasipil ingin berkonstribusi lewat tips dan info yang mungkin dapat membantu Sobat Kitasipil menambah wawasan tentang properti.

tips memilih hunian dari pengembang
Gambar contoh rumah yang dibangun pengembang

Kali ini kita akan mengenai tips dalam memilih sebuah hunian yang dibangun pengembang versi Kitasipil tentunya. Selengkapnya di bawah ini..

Memiliki rumah pribadi memang impian semua orang. Namun untuk memiliki rumah pribadi bukan hal mudah sebagian orang. Sebaiknya untuk memiliki rumah pribadi kita melakukan dengan cara membangun rumah sendiri karena kita dapat memantau proses pengerjaanya agar sesuai dengan yang kita inginkan. Akan tetapi terkadang ada sebagian orang yang tidak dapat membangun sendiri, sehingga memilih cara praktis seperti membeli rumah dari pengembang, memang tidak ada salahnya juga jika kita membeli dari pengembang perumahan. Akan tetapi kita harus melihat dari berbagai aspek agar tidak menyesal di kemudian hari.

Berikut beberapa tips membeli rumah dari pengembang versi Kitasipil:
1. Lokasi perumahan
Lokasi yang strategis sangat menentukan dalam kenyamanan untuk dihuni, akses yang mudah juga akan membantu kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Kondisi jalan menuju lokasi juga perlu diperhatikan. Lokasi yang baik akan sangat mempengaruhi pada nilai jual kembali bangunan tersebut di kemudian hari.

2. Keamanan lingkungan perumahan
Memiliki hunian di daerah tidak rawan hal-hal kriminal, tentunya akan mem memudahkan kita bersosialisasi dengan tetangga sekitar.

3. Harga per meter bangunan
Harga bangunan tersebut, juga hampir menjadi pertimbangan semua orang dalam membeli rumah, kita harus merencanakan rumah seperti apa yang akan mau kita beli, yang tentunya sesuai dengan keuangan yang kita miliki. Kita harus melihat apakah harga rumah tersebut sesuai dengan harga pasaran rumah di lokasi tersebut.

4. Luas lahan bangunan
Memiliki lahan yang sempit juga akan membuat ketidaknyamanan bagi sebagian orang, Aspek pertimbangan luas lahan harus disesuaikan dengan kebutuhan kita.

5. Konsep desain dan konstruksi dari bangunan
Hal ini juga tidak dapat dianggap sepele, rumah dengan perencanaan yang baik akan membuat kita membuat lebih merasa nyaman tinggal di dalam rumah seperti pencahayaan dan sirkulasi udara yang masuk kedalam rumah. rumah yang dibangun dengan teknik konstruksi yang baik juga penting baik kerapian pengerjaan juga kekokohan dari bangunan tersebut.

6. Sarana Air Bersih
Seperti yang kita ketahui, Air merupakan sumber kehidupan, jika sulit mendapatkan air bersih, tentunya akan mengganggu kesehatan semua penghuni rumah.

7. Rekam Jejak Pengembang
Mencari tahu rekam jejak pengembang sebelum kita memutuskan untuk membeli rumah sangat penting, hal yang perlu kita ketatuhui tentang pengembang antara lain seperti kualitas bangunan yang telah dikerjakan, jadwal waktu serah terima di proyek sebelumnya, mengenai tata cara pembayaran juga penting untuk ditinjau. Hal ini dapat dicari tahu melalui kerabat yang pernah membeli, atau dari testimoni dari orang-orang yang telah membeli melalui pengembang tersebut.

8. Fasilitas yang Tersedia Dilingkungan Perumahan
Jika memiliki rumah di perumahan yang memiliki fasilitas yang memadai seperti tempat beribadah, tempat berolahraga, sekolah, dekat dengan pasar dan sebagainya, akan membuat kita lebih nyaman dalam menghabiskan waktu di lingkungan tersebut.

9. Akses Menuju Transportasi Publik
Bagi sebagian yang menggunakan transportasi publik dalam beraktivitas sehari-hari, hal ini juga perlu dipertimbangkan, kemudahan untuk mendapat akses transportasi publik akan menghemat waktu dan biaya kita untuk beraktivitas.

10. Rencana Pengembangan Area di Sekitar Perumahan
Rencana pengembangan area perlu diperhatikan apakah akan dilakukan pengembangan area yang justu lebih memudahkan akses menuju perumahan atau justru sebaliknya.

11. Kualitas dari Barang Perlengkapan Bangunan
Menggunakan barang yang berkualitas seperti untuk sanitasi, dapur dan lain-lain, akan membuat umur pemakaian dapat berlangsung dalam waktu lama dan menghemat biaya perawatan dan pemeliharaan. 

Jadi demikianlah pembahasan kita mengenai tips membeli rumah dari Pengembang versi Kitasipil, Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

Jangan melakukan spam dan terima kasih ConversionConversion EmoticonEmoticon