Kuliah Di Teknik Sipil Itu Sulit Atau Gampang - KITASIPIL.COM

KITASIPIL.COM

Kuliah Di Teknik Sipil Itu Sulit Atau Gampang


Hay Sobat Kitasipil, kali ini kita akan membagikan pengalaman tentang kuliah di teknik sipil sulit atau gampang.. (Just For Fun..)

suasana kuliah di jurusan teknik sipil
Gambar Illustrasi Kuliah Di Teknik Sipil via sheffield.ac.uk

Tingkat kesulitan menyelesaikan kuliah bagi setiap orang cenderung relatif. Menurut Kitasipil, melewati masa kuliah tergantung tekad dan strategi kita untuk menyelesaikannya, seperti jika kita telah memilih dan lulus untuk kuliah jurusan teknik sipil, kita harus sudah mulai menyukai hal-hal berbau teknik sipil. Contohnya, jika kita melihat ada pekerjaan konstruksi di sekitar. Sebaiknya, kita sebagai orang kuliah jurusan ini sudah dapat menggunakan logika teknik berdasarkan apa yang telah kita pelajari, kenapa strukturnya di desain seperti itu, bagaimana metode pelaksanaannya, dan lain sebagainya. 

Umumnya ketika kuliah, sebagian mahasiswa kita sering mengeluh jika ada tugas yang segubrek, namun ada juga sebagian mahasiswa yang selalu tidak menyianyiakan waktunya agar tugas tersebut cepat terselesaikan, dan ada juga menunggu datangnya contekan dan lain-lainnya. Ketika kuliah di jurusan ini, kita dapat memilih mau menjadi seperti apa. Apakah mau mahasiswa super yang memiliki kemapuan manajemen yang luar biasa, seperti dapat lulus tepat waktu meski telah bekerja part time sebagai engineer ketika kuliah, atau dengan jenis lainnya.

Mungkin ada beberapa mata kuliah di teknik sipil yang sering dikeluhkan oleh kebanyakan mahasiswa seperti Analisa Struktur atau yang sering disebut Mekanika Teknik, Perencanaan Struktur Gedung, Perencanaan Irigasi dan Bangunan Air, dan lain-lain. Meskipun terbilang sulit, mata kuliah tersebut akan menjadi kebanggaan bagi mahasiswa yang memiliki minat di bidang tersebut. Jika semakin langka orang yang mampu melakukan hal yang berkaitan dengan mata kuliah tersebut. Maka semakin mahal pula seorang engineer itu akan dihargai.

Kita sering mendengar banyak dosen killer, ketika sedang kuliah di jurusan teknik, terutama di jurusan teknik sipil. Mungkin sebagian merasa kita harus menghindarinya. Akan tetapi, dosen killer tersebut dapat memberi pengalaman yang berharga bagi kita dalam bersosialiasi dan berhadapan dengan orang lain di dunia kerja. Karena belum tentu dunia kerja yang akan kita hadapi itu lebih mudah dari masa kuliah.

Nikmati masa kuliah, karena masa itu tidak dapat terulang, mungkin suatu saat nanti akan menjadi hal yang kita rindukan, mungkin saat reunian nanti, hal itu akan menjadi topik utama yang akan diperbincangkan nanti.

Demikianlah sedikit sharing pengalaman kuliah di teknik sipil dari Kitasipil. Semoga Bermanfaat.. 

Previous
Next Post »

Jangan melakukan spam dan terima kasih ConversionConversion EmoticonEmoticon